Tips Membuat Makeup Freckles di Wajah Bak Selebritas Tanah Air

Rabu, 01 Agustus 2018 - 14:30 WIB
Tips Membuat Makeup Freckles di Wajah Bak Selebritas Tanah Air
Tips Membuat Makeup Freckles di Wajah Bak Selebritas Tanah Air
A A A
JAKARTA - Freckles atau bintik-bintik hitam di sekitar area pipi tengah menjadi tren kecantikan yang digandrungi banyak wanita. Sejumlah selebritas Tanah Air pun berlomba-lomba tampil dengan menciptakan fake freckles atau freckles palsu. Mereka juga tak malu menutupi freckles di wajahnya dan mengunggah potretnya di media sosial.

Mereka yang tidak memiliki freckles, dapat membuatnya dengan mudah menggunakan make up. Makeup artist ternama Tanah Air, Ryan Ogilvy memberikan tips untuk membuat tampilan freckles terlihat alami. Caranya pun mudah. Pertama, pilih eyeshadow berwarna cokelat dan aplikasikan dengan kuas supertipis di area wajah sesuai keinginan.

"Caranya, totolkan kuas di sekitar area pipi. Baurkan menggunakan kuas agak tebal agar terlihat natural atau pakai kuas superkecil. Kemudian baurkan menggunakan cotton bud," ujar Ryan.

Ryan menjelaskan, tren makeup ini sudah ada sejak tahun lalu yang merupakan recreate editorial dari luar negeri. Ryan sudah mulai mengaplikasikan tren ini sejak awal tahun 2018 dan dapat diterapkan oleh siapapun asal percaya diri (pede).

"Recreate dari pas aku New York Fashion Week. Kebetulan aku buat dari Januari untukmaster crome Januari 2018. Itu lebih kepada pede atau nggak pede. Aku nggak bisa bilang nggak bagus pakai dan bagus pakai ini tapi kalau nggak pede, balik lagi ke diri sendiri. Kalau bawanya pede, orang lihat akan enak," papar dia.

Sementara, tren freckles bertujuan untuk memberikan tampilan layaknya bule. "Padahal, biasanya orang Indonesia bilang kalau harus tutupin bintik hitam tapi malah dikeluarin. Itu sebuah aksen make up yang awalnya dibuat lucu-lucuan ternyata make it dan cantik," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3432 seconds (0.1#10.140)